Sabtu, 05 Mei 2018

daily activity indonesian version

halo guys
 welcome back to my blog
hari ini saya akan menceritakan pengalaman-pengalaman saya dan activitas saya di kitchen



saya bersiap-siap dari kos sekitar jam 6.55 dan sampai dikampus sekitar 7.00

     Nah, kegaitan hari ini di mulai cukup awal karena kami disuruh kemarin untuk datang lebih awal sebagai hukuman dan pelajaran tentang perbedaan antara Jahe, Lengkuas, Kunyit, dan Kencur. jadi saya pergi dari rumah ke kampus sekitar jam 6.30 pagi dan tiba sekitar jam 6.50 pagi, setelah saya tiba, saya menaruh tas saya di loker dan kemudian Chris sebagai senior kami memanggil kami untuk masuk ke cold kitchen dan one line. Setelah itu Chris menyiapkan semua bumbu dan kemudian memanggil kami satu per satu dan kemudian bertanya kepada kami tentang perbedaanya, itu cukup rumit karena semuanya tampak sama.

     Hal yang membedakan antara yang satu dengan yang lain adalah bahwa Lengkuas berukuran lebih besar dari yang lain dan memiliki kulit yang keras, kunyit lebih kecil dari yang lain tetapi jika di potong, bagian dalamnya berwarna oranye terang dan baunya cukup kuat. yang rumit adalah jahe dan kencur, yang terlihat sangat mirip tetapi kamu dapat membedakannya dengan menciumnya. Bau jahe seperti obat Cina sementara bau kencur seperti minuman obat tradisional Indonesia yang disebut Jamu. Jahe memiliki kulit kasar sementara kencur memiliki kulit yang halus.

hari ini kami pulang sangat cepat karena ada problem yaitu mr.faisal mengira kami yang merusak kompor tapi tak apa-apa pelajaran untuk kedepannya  padahal saya baru mau menyelesaikan project saya yang harus tertunda dan kami pulang dan meninggalkan kitchen pukul 10.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar