Sabtu, 19 Mei 2018

daily activity indonesia version

 Hai teman-teman! selamat datang kembali ke blog saya, sebuah blog di mana saya akan menceritakan tentang kegiatan saya untuk hari ini. yah, hari ini adalah hari terakhir dari proses praktik di semester ini .. cukup sedih ya, tapi saya akan kembali dengan satu blog lagi, blog ujian akhir. baiklah. karena hari ini adalah hari pertama puasa bagi umat Muslim. kami diperintahkan untuk pergi ke kampus pada jam 1 siang. tapi sebelum itu, sekitar jam 11 pagi saya pergi ke KFC Coffee untuk minum secangkir kopi dan bersantai di sana sampai sekitar jam 12.30 sore. Saya kemudian pergi dari KFC Coffee ke kampus. Saya tiba sekitar pukul 1 siang. Saya tiba di kampus memarkir mobil saya dan kemudian berlari ke kitchen karena saya pikir saya terlambat. tapi tidak, saya tidak terlambat.

     Setelah sekitar pukul 1.15 siang kami diinstruksikan untuk memasuki kitchen dan kemudian menyiapkan menu rotasi 2.2 yang merupakan makanan Thailand. Hari ini saya menyiapkan dan menangani 3 menu. 1 kelompok seharusnya hanya menangani 1 menu, tetapi saya memutuskan untuk membantu teman-teman saya karena mereka sedang berpuasa dan tidak dapat mencicipi makanan. jadi saya membantu menangani Gai Tod Takrai, Tom Yum Goong, dan Thai Beef Salad. Saya membantu sous vide daging sapi dan juga men-Pan Searnya. Saya juga membantu membuat tom yum goong dari stok udang polos menjadi hidangan kebanggaan Thailand yang sangat populer.

     Hari ini berbeda dari hari-hari lainnya. karena hari ini kami hanya memasak untuk berbuka puasa bersama atau di sebut dengan iftar. Iftar adalah ketika orang-orang Muslim berkumpul untuk berbuka puasa bersama. jadi kami melakukan iftar dengan Liwet, apa itu liwet, liwet baik adalah makanan yang disiapkan dan disajikan di atas daun pisang panjang dan orang-orang duduk bersampingan untuk makan bersama.

baik hari ini kami menggabungkan makanan kami dengan makanan senior. makanan Indonesia yang dimasak senior sangat lezat. kita makan bersama, tertawa bersama dan berbagi semuanya bersama. ini adalah salah satu waktu yang paling berharga dengan teman-teman dan senior yang tidak akan pernah saya lupakan. Setelah selesai dengan buka puasa, saya kemudian membantu membersihkan dapur dengan mengepel dan mencuci piring. sekitar pukul 6.40 sore Mr.Faisal menutup hari dengan beberapa informasi dan kemudian memberi tahu kami untuk pulang ke rumah untuk beristirahat. yah, itu blog saya untuk hari ini. Seperti biasa, terima kasih telah membaca


Thank You


Tidak ada komentar:

Posting Komentar