Sabtu, 25 Agustus 2018

daily activity indonesia

hello guys welcome to my blog 

hari ini saya breangkat ke kampus pukul 07.00 dan sampai ke kampus pukul 07.05 dan kami semua  oneline pukul 07.10 hari ini mr.faisal ingin kami datang agak awal,hampir saja saya di tk 4 jam tapi untunngnya tidak yang in charge hari ini adalah kak uni dan kak gunawan,dan kamis semua oneline di main kitchen dan menjelaskan apa yang akan kami buat kepada yang lain.

setelah itu mr.faisal kemudian mengambil alih dan menjelaskan beberapa hal tentang berat vegetable,meat,fish, pada hidangan ala carte dan setelah itu kami langsung doing dan membuat apa yang kami persiapkan dihari sebelumnya yudha dan saya membuat bubur injin dan wanda,kurnia,dan edo membuat  doko-doko cangkuning. saya mengambil kacang hijau yang sudah saya rendam 8 jam sebelumnya dan langsung merebusnya hingga agak lunak dan ditiriskan dengan airnya kemudian saya mencairkan gula merah dan memasukkan kedalam kacang hijau tersebut lalu santan,pandang,jahe dan kayu manis.

setelah bahan sudah tercampur tunggu hingga mengental dan sudah siap untuk dihidangkan,dan mengambil bowl dan siap untuk dihidangkan doko-doko cangkuningpun sudah selesai dan siap untuk dibawa ke restaurant.setelah hidangan indonesian buffet sudah siap kami kemudian melakukan general cleaning dan makan bersama-sama lalu break untuk sholat dan pukul 17.00 ditutup oleh pak jaya kemudian kami boleh pulang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar