Minggu, 23 September 2018

daliy activity indonesian version

halo guys selamat datang kembali ke blog saya,hari saya datang agak pagi yaitu jm 07.00 pagi kenapa? karena konro yang kami buat sebelumnya gagal dan kami harus membuat ulang,konro yang kami buat gagal dikarenakan daging yang menempel pada iga terlepas sedangkan konro bakar yang bagus adalah dia disajikan bersama iganya.saya,kurnia,yudha kami bertiga datang lebih awal dan membuat bumbu halusnya.kami memang membuatnya diawal agar waktunya mencukupi karena biasanya jam 11 semua menu buffet harus siap.

setelah konro sudah di simmer kami pun bergabung dengan teman-teman saya yang ada di luar kitchen dan oneline tepat jam 08.00 dan pemeriksaan grooming dan tools kami semua masuk satu persatu diberi arahan oleh senior dan kami langsung segera doing,selagi konro masih di simmer,saya diberi tanggung jawab untuk membuat palu ce'la .saya menyipakan bumbu kuningnya dan mulai me souvit ikan lalu saya membuat kuah kuningnya yang terdiri dari bawang merah,bawang putih,cabe merah besar dan kunyit.

setelah jam 11.00 makanan saya saya buat yaitu palu ce'la siap di bawa ke restaurant semua menu yang kami buat selesai,dan kami melanjutkan dengan me prepare untuk besok menu.menu buffet untuk besok adalah oriental buffet,dan saya dipercaya untuk membuat spaghetti bolognaise,saya mulai memprepare bahan-bahan yaitu garlic,oinon,daging giling,pasta,carrot,tomato paste.setelah selesai kami istirahat sebentar kemudian ditutup oleh mr.faisal dan kami boleh pulang.guys itulah aktivias saya hari ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar