Minggu, 23 September 2018

daily activity indonesian version

hari ini adalah hari terakhir saya praktek minngu ini,cukup melelahkan untuk minggu ini.hari ini oneline dan pmeriksaan tools dan grooming oleh senior dan masuk satu persatu sesuai absen kemudian oneline dan diberi arahan oleh senior menu hari ini adalah indonesian buffet menunya adalah,rujak mie,dojang naken,soto banjar,soto padang,rendang,ayam bakar taliwang,doko-doko cangkuning dan bubuh inji.dan hari ini saya dipercaya oleh teman saya untuk mebuat rendang.saya mulai mengambil bahan-bahan yang saya sudah prepare kemarin.

bumbu halus yang saya buat terdiri dari bawang merah,bawang putih,cabe merah besar,sereh,kunyit dan ketumbar.setelah halus kemudian saya saute,masukkan daun jeruk hingga harum dan masukkan daging lalu tambahkan santan,gula merah,setelah daging empuk berikan asam jawa dan simmer hingga mengeluarkan minyak,setelah itu tambahkan salt and pepper.setelah rendang selesai kemudian saya membantu aulia membuat nasi sekitar 5 kg beras yang dimasak,semua masakan hari ini ready to serve dan dibawa ke restoran.

setelah selesai doing kami langsung membersihkan area main kitchen bersama-sama.setelah semua bersih dan kami membawa masakan yang kami buat sebelumnya untuk dimakan bersama-sama.setelah makan kami diperbolehkan untuk isirahat dan solat tak terasa hari ini minggu terakhir praktek,setelah itu kami oneline dan ditutup oleh pak jaya dan kami semua boleh pulang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar