Minggu, 23 September 2018

daily activity indonesia version

hy guys,hari ini saya datang ke mapus jam 07.30 dan berbincang-bincang dengan teman-teman dan pergi ke kantin untuk sarapan yha maklum lh guys saya anak kos dan jauh dari keluarga,setelah itu kami oneline jam 08.00 dan pemeriksaan tools oleh senior,hari ini mereka mengecek tools kami secara detail sebelum masuk kitchen,setelah itu kami semua masuk dan berkumpul di main kitchen dan diberi arahan oleh senior dan di beri penjeleasan oleh mr.faisal untuk 1 minggu full kelompok kami mendapat main course.

hari ini menunya adalah european buffet antara lain menunya adalah macedoine of vegetable, jelly fruit salad,club sandwich,monte cristo sandwhich,spagetthi bolognese,vegetable tagliatelle,red velvet dan bread pudding,saya mulai mengambil bahan yang saya preapare kemarin dan mulai membuat.saya dipercaya membuat spaghtetti bolognese.saya mulai memboil pasta dan membuat untu sausnya,untuk sausnya  saya menumis garlic,onion,dan tamato paste dan memasukkan daging giling,kemudian simmer dan saya tambahkan black pepper,sugar,dan salt.

setelah selesai memplating spaghetti bolognese kemudian mr.faisal melihat dan langsung memarahi saya karena platingan saya dilnilai buruk.cukup kecewa  sama diri sendiri maklum kemampuan saya dan mempresentasikan sebuah masakan masih kurang dan belum punya pengalaman yang cukup di lain hal teman saya juga dimarahin oleh boss karena salah menggunakan sebuah alat,hari ini kami cukup membuat banyak kesalahan.setelah selesai saya memprepare bahan untuk besok yaitu indonesian buffet.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar